Penyedia Cloud Hosting Terbaik di Dunia


Cloud hosting ini memang menawarkan performa yang optimal dengan didukung bandwidth dan disk space yang cukup untuk menangani trafik website tinggi. Nah, manakah cloud hosting yang terbaik dengan semua kelebihan itu?

Ini dia 7 penyedia cloud hosting terbaik di dunia:

1. ScalaHosting

ScalaHosting yaitu salah satu penyedia cloud hosting yang terbaik yang ada di Amerika Serikat. Provider tersebut menawarkan layanan Cloud Hosting dengan spesifikasi mumpuni untuk berbagai jenis website. Dimulai dari RAM hingga 18GB, penyimpanan SSD 50GB hingga 320GB, dan unmetered bandwidth.

ScalaHosting adalah salah satu layanan hosting yang menawarkan gratis domain. Hal ini tentu bisa menjadi pertimbangan saat memilihnya. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan sertifikat SSL, serta perlindungan fitur SShield untuk keamanan website.

Provider ini memiliki beberapa paket pilihan untuk cloud hosting, mulai harga Rp154 ribuan per bulannya.

2. Hostwinds

Hostwind bisa jadi pilihan penyedia cloud hosting terbaik. Hostwinds juga bermarkas di Amerika Serikat & menawarkan cloud server dengan pilihan spesifikasi.

Kamu bisa menggunakan layanan dengan storage sampai 750GB, RAM hingga 96GB, 16 CPU, dan bandwidth hingga 9TB. Dengan pilihan spesifikasi cloud hosting yang banyak, kamu jadi lebih mudah menyesuaikan dengan kebutuhan website.

Disamping itu, Hostwinds ini menawarkan keunggulan berupa uptime 99.9999%, backup harian custom ISO’s, dan fitur menarik lainnya.

Hostwinds menawarkan paket cloud hosting ini mereka dengan harga mulai dari Rp73 ribuan / bulan.

3. BigRock

Bigrock yaitu layanan cloud server terbaik yang berbasis di India. Penyedia layanan server tersebut memiliki spesifikasi paket cloud hosting yang  mumpuni. Sebut saja paket dengan RAM 6GB, 6 CPU core, hingga unmetered disk space dan bandwidth yang membuat resources website lebih lega.

Baca Juga :  5 Kelebihan Domain TLD Bagi Website Anda

BigRock ini juga memberikan sertifikat SSL gratis selama 1 tahun untuk perlindungan keamanan yang baik, dan management cPanel yang membuat kamu bisa mengatur urusan teknis website dengan sangat mudah.

Untuk mendapatkan cloud server terbaik di BigRock, kamu bisa menyiapkan budget Rp150 ribuan per bulannya.

4. Vultr

Penyedia cloud server terbaik lain adalah Vultr. Provider punya 25 server lokasi yang berbed, di antaranya di New Jersey, Mumbai, dan Seoul. Pengguna dari seluruh dunia dapat menentukan server yang sesuai dengan lokasi target mereka untuk akses lebih mudah.

Vultr menawarkan layanan cloud dengan spesifikasi yang baik seperti penyimpanan dengan SSD mulai 10 sampai 1600GB, CPU hingga 24 core, bandwidth sampai 12TB yang cukup menampung trafik tinggi & RAM hingga 96GB.

Di samping itu, Vultr juga menawarkan kelebihan yang lain, di antaranya integrasi dengan beragam API, & support berbagai OS, seperti Windows, FreeBSD, Debian, dan Ubuntu.

Jika ingin menggunakan layanan cloud server di Vultr ini, biaya yang perlu disiapkan Rp64 ribu rupiah per bulannya.

5. SiteGround

SiteGround yaitu penyedia cloud hosting terbaik yang menawarkan spesifikasi tinggi, mulai penyimpanan menggunakan SSD sampai kapasitas 160GB, server dengan RAM hingga 20GB, 16 CPU core,serta 5TB data transfer.

Selain menawarkan fitur utama seperti sertifikat SSL & backup harian, SiteGround memiliki fitur unggulan yaitu add collaboration. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menambahkan developer yang lain ke Client area untuk membantu pengelolaan website.

Kamu akan jadi lebih bisa memaksimalkan dalam pengembangan website, bukan?

Nah, harga cloud hosting ini SiteGround bisa dikatakan mahal dibanding penyedia cloud hosting lainnya, yaitu mulai dari Rp1,2 jutaan / bulannya.

Baca Juga :  Pengertian ZMOT

6. LiquidWeb

LiquidWeb yaitu provider cloud hosting terbaik yang menawarkan paket pilihan cloud hosting untuk berbagai kebutuhan website. Mulai dari RAM 16 hingga 128GB, 5TB bandwidth, SSD 408 hingga 917 GB, dan didukung dengan kecepatan prosesor sampai 3.60 GHz yang membuat transfer data jadi cepat.

Salah satu provider cloud hosting terbaik juga menawarkan fitur keamanan website yang mumpuni. Sebut saja DDos Attack Protection, dukungan CloudFlare CDN, dan lain sebagainya. Jadi, website kamu akan lebih aman dari resiko serangan hacker.

Sayangnya, berbagai fitur yang ditawarkan ini harus ditebus dengan harga cloud hosting yang tidak murah. LiquidWeb ini menawarkan layanan cloud hosting mereka mulai dari Rp2,2 juta per bulan.

7. ChemiCloud

Selanjutnya ada ChemiCloud. Provider yang satu ini punya layanan cloud hosting dengan spesifikasi yang tak kalah dari penyedia hosting yang lain. Sebut saja layanan cloud hosting dengan RAM hingga 32GB, bandwidth sampai 7TB, dan SSD Space sampai 640GB.

Selain itu, ChemiCloud menjanjikan fitur menarik lain. Contohnya, free encrypt SSL yaitu untuk keamanan website, dedicated IP yang membuat website kamu tidak terganggu dengan resources website lain, hingga dukungan hardware berteknologi tinggi diantaranya seperti prosesor AMD EPYC untuk menunjang kecepatan akses website kamu.