Cara Uninstall Webuzo di VPS Linux [Mudah & Cepat]


Bagaimana cara uninstall Webuzo di VPS? Cara hapus Webuzo di VPS Linux ini sama sekali tidak sulit. Bahkan, kamu bisa mencopot Webuzo dari server hanya dalam waktu 1 menit!

Penasaran bagaimana caranya? Mari kita liat tutorial lengkapnya!

Tutorial Cara Uninstall Webuzo di VPS Linux

Sebelum praktik, kita informasikan dulu bahwa cara ini bisa kamu terapkan di semua OS VPS murah yang berbasis Linux, seperti Ubuntu, Debian, dan CentOS. Jika sudah siap, ini cara uninstall Webuzo di VPS:

  • Masukkan Perintah Uninstall Webuzo di Terminal
  • Validasi Uninstall Webuzo di URL Port

Langsung saja mari menuju ke langkah yang pertama!

1. Masukkan Perintah Uninstall Webuzo di Terminal

Seperti biasa, cara uninstall Webuzo di VPS kamu mulai dengan login ke server VPS. Gunakan aplikasi terminal apapun yang kamu punya untuk mengakses VPS lewat metode SSH.

Jika sudah login, jalankan perintah berikut secara berurutan:

rm -rf install.sh
rm -rf /usr/local/apps/
rm -rf /var/lib/mysql
rm -rf /usr/local/webuzo/
rm -rf /usr/local/emps/
rm -rf /var/webuzo
rm -rf /var/softaculous/

Tampilan di terminal seperti ini:

cara uninstall webuzo di vps

Jika sudah, artinya kamu telah berhasil mengikuti cara hapus Webuzo di VPS. Kok cepat banget? Memang, tapi sebaiknya kamu tetap mengikuti langkah selanjutnya untuk memastikan Webuzo yang sudah di-uninstall dengan benar.

2. Validasi Uninstall Webuzo di URL Port

Cara uninstall Webuzo di VPS langkah kedua dilakukan untuk mengecek apakah Webuzo sudah dicopot dari server. Untuk mengetahuinya, ketikkan URL ini di browser:

http://ipvpsanda:2005/

Jika sudah, tampilan yang muncul akan seperti ini:

uninstall webuzo berhasil

Selamat! kamu telah berhasil mempraktikkan semua langkah-langkah bagaimana cara hapus Webuzo di VPS Linux. tidak sampai satu menit, kan?

Baca Juga :  Apa itu Company Profile: Fungsi dan Contohnya

Selanjutnya, kamu bisa mulai mengelola VPS dengan WHM Control Panel. Ataupun, bisa juga mengikuti panduan VPS tanpa Panel. Selamat mencoba!

Cara Hapus Webuzo di VPS Linux Ternyata Gampang Banget!

Di artikel kali ini, kamu sudah belajar sendiri cara uninstall Webuzo di VPS Linux. Nyatanya, langkah-langkahnya sangat mudah dan juga ringkas, sehingga bisa selesai dalam waktu yang sekejap saja.

Dengan VPS, kamu bebas menginstall Control Panel apapun sesuka hati. Walaupun begitu, kamu tetap harus memperhatikan keandalan dari penyedia server. Ngga mau kan, proses instalasi berhenti di tengah jalan hanya gara-gara server VPS tumbang?